01 NOV 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 357 DILIHAT

5 Alasan Diet Gagal

Diet untuk menurunkan berat badan memang tak mudah. Ada saja godaan.
Dari sekian banyak penyebab kegagalan diet, berikut ini 5 di antaranya.

  1. Hanya mengonsumsi makanan rendah lemak
    Saat diet, biasanya cenderung memilih makanan serba rendah lemak. Padahal biasanya makanan olahan rendah lemak diberi tambahan gula dan zat penstabil tambahan atau pengganti lemak. Hindari makanan olahan rendah lemak dan perbanyak makan buah-buahan karena merupakan makanan rendah lemak yang alami.

  2. Pembatasan asupan yang ekstrim
    Menghindari makanan tertentu yang terlalu ekstrim tentu tidak baik, karena tubuh memerlukan nutrisi yang seimbang. Misalnya saja menghindari protein, padahal protein meningkatkan rasa kenyang dan membantu tubuh mempertahankan massa tanpa lemak.

  3. Hanya fokus pada kalori
    Jangan hanya kalori yang diperhatikan, perhatikan juga indeks glikemiknya. Makanan dengan indeks glikemik yang tinggi dapat menyebabkan peningkatan gula darah yang drastis dan dalam jangka panjang dapat menyebabkan lapar berlebih dan risiko diabetes. Seperti halnya nasi yang memiliki indeks glikemik yang tinggi. Jika ingin tetap mengonsumsi nasi, masak saja dengan rice cooker yang bisa mengurangi kadar gula seperti Noxxa Rice Cooker Rendah Gula. Penanak nasi Noxxa Rice Cooker Rendah Gula berteknologi tinggi sehingga mampu mengurangi hingga 41% gula dari nasi putih (SGS certified*).

  4. Kurang mengonsumsi makanan berserat
    Terlalu fokus pada lemak jadi lupa makanan berserat. Padahal kesehatan saluran pencernaan sangat memengaruhi keberhasilan diet. Pastikan mengonsumsi makanan kaya serat, kalau perlu minum NutriliteTM Hi-Fiber Powder yang merupakan perpaduan unik dari 3 sumber alami serat larut (ekstrak chicory, guar gum, dan maltodextrin) untuk kesehatan pencernaan dan dapat menurunkan kadar kolesterol.

  5. Diet tanpa rencana dan tim pendukung
    Melakukan diet sendiri seperti berjuang sendirian dan akhirnya sering gagal. Gabung saja dengan Nutrilite™ FastFit yang tak hanya membuat program pengelolaan berat badan yang terorganisir, namun juga memenuhi kebutuhan nutrisi yang diperlukan, dilengkapi dan didampingi coach yang kredibel serta dukungan & fasilitas Nutrilite™.


*SGS adalah lembaga internasional yang terkemuka untuk pengujian, inspeksi dan sertifikasi produk.